About HSJ con Part 1

2:59 PM

Kemaren, 13 September 2009, Hey! Say! JUMP mengadakan sebuah Tokyo Dome concert mereka yang kedua setelah konser debut mereka, yang (katanya, aq baca dari berbagai sumber) berjudul Tengoku Dome. Ini sesungguhnya merupakan suatu prestasi yang besar, mengingat Hey! Say! JUMP dalam waktu satu minggu lagi akan menginjakkan kakinya pada usia 2 tahun. Betapa hebatnya boyband asuhan Johnny’s Jimusho yang terbentuk pada 21 September 2007 (yang kemudian di umumkan ke public pada 24 September 2007) mengingat usia mereka yang masih sangat belia, dengan rata – rata umur 17 tahun. (menurut penghitunganku yaa~). Mereka bisa mengadakan konser di Tokyo Dome setelah sebelumnya mengadakan Summer Con Tengoku di Yokohama Arena selama 7 hari hari berturut-turut. Sungguh sebuah prestasi yang hebat bagi mereka.

Menurut info yang aku baca, jumlah penonton yang menonton konser Tokyo Dome sekitar 1 juta orang, berkali – kali lipat dari jumlah di Yokohama Arena *ya eyalah~ kapasitasnya aja beda!* n jika dibandingkan dengan saat debut. Walaupun secara keseluruhan, konser ini SANGAT BAGUS, tapi ada yang membuat para fans merasa disappointing. Apa lagi kalau bukan album pertama dan single baru yang tak kunjung mereka rilis. Sudah hampir 1 tahun berlalu sejak terakhir mereka merilis Mayonaka no Shadow Boy. Ini sudah terlalu LAMA! Dalam waktu satu tahun, sudah berkali – kali mereka mengadakan konser, namun tidak sekalipun mereka merilis single baru. Yang ada diumumkan pada konser semalam, mereka bakal merilis Photobook n DVD (message gtu ato apalah) n mengadakan WINTER CONCERT. *Concert all season… wew…*

Winter Concert. Yah, setuju sih setuju yaa, tapi ngga pernah apa kepikir. Anak JUMP juga manusia, mereka juga capek. Yabu apalagi, apa ceritanya mereka mau bikin Yabu tepar tak berdaya karena kecapekan??? Ya ampuun, Yabu tuh butai, liburnya ngga banyak. Blum lagi dia syuting HHS. Secara, ngga mungkin kan JUMP konser hanya dengan 9 orang??? Rasanya konser HSJ tanpa Yabu ngga jadi apa-apa. Dan lagi, awal tahun besok, Yabu mau Seijinshiki (upacara kedewasaan, kemungkinan ma Takaki juga). Sempet yaa??? Selain itu, anak JUMP yang lain, uda terus menerus mengorbankan waktu libur mereka. Liburan Spring, mereka Spring Con. Pas Summer, mereka Summer Con. Sekarang liburan Winter, konser lagi. Yamada juga mungkin salah satu yang paling terkasihani. Rasanya ni anak 1 ngga pernah sepi job. Dari acara TV School Kakumei, trus dibawa ke NYC Boys, main dorama SP Niini no Koto wo Wasurenaide, ampe main dorama lagi Hidarime Tantei Eye.

Ini cuma saran dari aku aja. Mungkin, alangkah baiknya mereka lebih memilih merilis album n single baru, daripada terus mengadakan konser dengan lagu itu – itu aja. Lebih efisien kalau biarkan Yabu konsen ma butainya, sedangkan yang lain, examplelah, *ngarep bnged nii* Inoo maen dorama, Daiki main dorama, Yuto main dorama, Chinen, Ryuu, Keito dll yang tahun ini ngga dapet kesempatan main dorama, mereka main dorama.

Jujur, aku ngga pernah mengerti apa yang sebenarnya dipikirin ma tu kakek (Kakek Joni maksudnya). Mulai dari secara tiba – tiba mendebutkan Nakayama Yuma w/ B.I.Shadow (Eeits! Jangan Misundertood dulu ya. Saya ngga setuju karena secara mental mereka masih sangat belum siap). Kenapa dia membuat grup yang sangat tak terduga seperti ini, terlebih lagi masih banyak anak JE yang lain yang lebih siap untuk di debutkan. *Misalnya Kisumai*. Sekarang, apa yang beliau pikirkan? Dia sudah membuat HSJ terus menerus mengadakan konser tanpa merilis satupun single atau album. Okay, buat yang di Jepang, mungkin mereka fine fine aja. Tapi yang di luar, mereka uda mencak – mencak, coz kita ngga bisa nonton tu konser.

HSJ juga manusia. Mereka bukan robot. Sekuat apapun mereka dalam tampil, mereka juga lelah. Terlebih bagi mereka yang masih menjalankan pendidikannya di SMP ato SMA. Mungkin kalo seperti Takaki atau Hikaru, It’s fine coz they are not school anymore. Tapi yang sekolah?? Giliran hari biasa, mereka harus tetap mengikuti pelajaran, giliran liburan, kerjaan mereka diperpadat. Ngga ada salahnya kok, mereka dikasi libur panjang buat kemana gtu… walaupun misalnya ke Hawai buat pemotretan atau syuting TV Show, paling ngga kan sekalian berlibur.

You Might Also Like

0 comments