Late for liking, it's so me.

9:04 PM

Telat.

Iya, gw emang selalu telat dalam banyak hal. (nyaris) telat ketika ke sekolah, (nyaris) telat ketika berangkat kerja, (nyaris) telat ketika janjian sama orang, dan juga telat dalam menangkap informasi dan juga menyukai sesuatu.

Telat bagaikan sesuatu yang nggak bisa dipisahkan dari diri gw.

Tapi dibalik suatu ketelatan itu, ada suatu kesenangan. Gw boleh dibilang telat, baru suka Kanjani8 sekarang. Gw boleh dibilang telat, baru suka Kanju dan Johnny's WEST belakangan. Dan sesungguhnya, gw termasuk yang telat baru suka HSJ ketika tahun 2009 dan baru mengenal JE ketika kelas 3 semester 2.

Gw seringkali dapet kata-kata semacam, "Yelah, telat amat lu baru demen sekarang." Ato "Gw mah udah demen dari jaman dulu, sekarang udah bosen." Tapi gw kebal sih, apa boleh buat, namanya juga baru demen sekarang.

Gw pada dasarnya, bukan orang yang gampang kepengaruh ada suatu grup baru ato grup yang lagi ngetrend. Gw juga bukan tipikal orang yang gampang suka sama sesuatu. Fietha, yang selama sd sampai sma taunya cuma makhluk 2D, akhirnya bisa doki-doki sama manusia 3D. Butuh waktu 2 tahun, buat bisa ngefans sama grup lain dan menduakan HSJ. Butuh waktu 2 tahun lagi, buat naksir sama AAA dan multiplikasi fandom. Butuh waktu lagi sekitar 4-5 bulan buat demen sama Johnny's WEST. Dan butuh waktu 3 bulan lagi buat naksir sama Kanjani8.

Semua grup yang gw suka pada dasarnya punya cerita. Punya alasan dan sangkut paut yang lain untuk bisa tertarik. Nggak semudah itu buat kyun sama grup-grup yang gw suka. Bahkan beberapa grup JE pun, gw berusaha untuk suka dan ngefans, sejujurnya nggak ada membernya yang bisa bikin kyun dan kepo tentang segala hal tentang dia, sekalipun gw bisa memuji kelebihan dari tiap grup tersebut.

Buat suka HSJ, butuh perantara Tantei Gakuen Q. Butuh perantara Yamada Ryosuke. Dan untuk suka Inoo Kei, butuh perantara pendalaman karakter JUMP. Butuh jatuh cinta sama lagu-lagu mereka juga. Dan untuk suka sama Kisumai, butuh perantara HSJ. Butuh perantara Shounen Club. Butuh perantara Ya-Ya-yah dan J.J.Express.

Buat suka AAA, butuh perantara dance cover. Butuh perantara lagu-lagu mereka. Buat suka Jwest, butuh perantara Ryusei. Untuk suka Ryusei, butuh perantara Miss Pilot. Dan untuk suka Kanjani8, butuh perantara Jwest. Butuh perantara Naruyouni Narusa, butuh perantara Yasuda Shota. Tuh, semuanya butuh perantara kan?

Sejujurnya, suka kanjani itu nggak ada di list gw. Kanjani itu grup yang paling nggak gw lirik dulu. (Kesampingkan grup Kinki Kids dan sebelum Kinki Kids ya). Efek mungkin, mereka menurut gw aneh dan gw ngerasa ogah ngeliat Ryo di Kanjani. Tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang sejak gw kepo gegara Jwest dan Yasu. Dari yang awalnya gw suka biasa, kemudian tau-tau gw ketagihan.

Dan lama-lama, gw pengen henshin jadi eighter. Hahaha.

Kemungkinan gw serius ngefans ama Kanjani itu ada. Grup favorit gw selain HSJ, semuanya punya tujuh member. Semuanya punya member color tetap. Kore wa unmei ka?

HSJ itu special, selalu jadi ichiban di hati gw, makanya walaupun mereka beda sendiri, 9 orang, artinya mereka statusnya paling spesial. Hoho.

You Might Also Like

0 comments