curhat fanfic.

9:03 PM

yow! hari ini saya datang apdet lagi kesini untuk—

—curhat.

Yah, soal spamming TEN JUMP ato memperkenalkan anak tercinta saya mungkin bisa dilakukan belakangan. Tapi mau curhat sekarang. Boleh kan, boleh kan? *siapa yang mau ngelarang coba?*

Sepertinya saya sedang kena sedikit sindrom kangen. Dan kangen untuk kali ini lebih spesifik pada : kangen nulis fanfic.

Buat teman-teman saya siapapun itu, saya sekarang jarang nulis fanfic bukan karena alasan apa, bukan masalah saya keasyikan RP-an atau apa. Tapi saya benar-benar tidak bisa memunculkan satupun ide-ide yang ada di otak. Setiap hari, setiap kali senggang, saya selalu berusaha memikirkan ide buat menulis fanfic, tapi yang terjadi?

NIHIL.

Tak satupun ide keluar dari otak. Mungkin ada ide, tapi ide itu saya sendiri ngga tau ujungnya dimana, endingnya bagaimana, tujuan ceritanya apa. Oneshot? Nah itu juga masalahnya. Boro-boro mikirin ide cerbung yang ga ngerti ujungnya apaan, satupun ide jangka pendek ngga ada nongol di otak.

Apa karena merasa semua ide sudah habis terpakai di semua fanfic saya? Pasti masih ada ide kan? Trus kenapa ya satupun ide ngga bisa nongol dari otak ini?

Mau nulis romance, ada kebosanan tersendiri dan ide yang unik juga ngga nongol. Entah kenapa saya juga rada males ber-OCs ria belakangan ini.

Mau nulis angst? Selain ide, feel susah dapetnya. (Untuk ini, mohon maaf teramat sangat buat unyu yang ficnya ngga jadi-jadi padahal tinggal dikit lagi. Maaf seribu maaf, saya ngga dapet feel angst mulu)

Mau nulis comedy? Ngga ada ide gila yang bisa diaplikasikan. Satupun ngga ada nongol!

Ngek, susah kan?

Saya jujur saja jadi rindu akan masa-masa beberapa bulan silam dimana saya rasanya ide itu nongolnya gampangnya minta ampun, dalam sebulan entah berapa biji fanfic sudah saya buat, baru tamat nulis sudah nulis lagi dsb. Dulu rasanya ide itu mengalir dengan teramat sangat lancar, dari ide angst, romance, comedy dst semua ada. And now?

No idea out from my brain.

Sedih? Agaknya pasti saya sedih. Terutama melihat heibilangloncat sekarang sepi sekali. Saya sendiri sebenarnya miris. Kemarin aja ganti layoutnya rasanya miris melihat itu tret ngga serame dulu. Pengen ngisi lagi ama fanfic, tapi sedikit dan secuilpun ide ngga ada yang nongol dari otak.

Intinya, sedang stuck. webe. Mati ide level akut.

Mungkin atas dasar saya pengen nulis tapi ngga ada ide buat nulis fanfic, saya akhirnya sekarang lebih banyak berada di Ryokubita, bermain bersama chara-chara lainnya. Ide mungkin mengalir disana dengan sendiri melihat sifat chara yang—

—ajaib. Mau tahu seperti apa? Yah nanti saya bahas kok!

Mungkin juga di Ryokubita seperti semacam pelampiasan buat saya. Selain pelampiasan karena berulang kali gagal dan tidak merasa nyaman (webe berat) di Forum RP lain (IH dan TH), saya berusaha membuat sebuah chara yang menarik dan saya senang memainkannya karena sifatnya yang unik dan—

—ja-jan! Jadilah anak saya yang saya cintai sepenuh hati (sampai-sampai saya tidak mengakui anak saya yang ada di RPF lain). Yah, jangan dibahas deh soal RPF ini. Ini bahasan yang akan datang. Kedua pelampiasan karena saya ingin menulis tapi tak bisa-bisa juga menulis sebuah fanfic. Bisa dikatakan seperti itu.

Terlebih lagi mungkin belakangan interest saya ama fanfic HSJ agak teralih (melihat fanfic-fanfic baru di Ljump kebanyakan chara-nya anak 7 dan saya kurang semangat pada dasarnya) dan sedikit teralih ke fanficnya sasusaku. Maaf, bukan saya sombong atau apa pilih-pilih fanfic mana yang mau dibaca, tapi mohon maaf karena interest saya semakin susah untuk diajak kerja sama. Maaf beribu maaf. Dan mungkin soal pairingan, saya sedang jatuh cinta pada pairing sasusaku diantara semua pairing yang ada.

Yah, inti dari semua kata-kata ini—

—Mohon maaf yang sebesar-besarnya pada semua pihak yang mungkin selama ini sering membaca fanfic saya, suka membaca fanfic saya, atau mungkin menanti fanfic saya, saya mohon maaf. Maaf juga kepada beberapa pihak yang mungkin fanficnya belum saya baca, lupa saya komen, dst.

Akhir kata, saya minta doa agar ada ide yang bisa muncul dengan mudah dalam otak saya seperti dulu, sehingga saya bisa aktif lagi menulis fanfic seperti dulu, dan setidaknya saya bisa membantu meramaikan tret Fanfic di Ljump atau HBL sebelum dulu lagi.

Sesungguhnya pada dasarnya saya menulis juga masih jauh dari kata bagus. Saya bukannya bersombong hati merasa karyanya paling bagus. Tapi saya ingin kembali mengapresiasikan ide-ide yang ada dalam otak saya menjadi sebuah rangkaian kata membentuk sebuah kisah dan cerita yang menarik untuk dibaca. Saya harap akan terwujud lagi suatu hari nanti.

Semoga. Dan saya harap segera.

Regards,

one of HBL's author, Fietha.

You Might Also Like

0 comments