something I hate.

8:01 PM

wanna know something I hate?


Memiliki perasaan yang terlalu sensitif. Terutama ketika diri kita merasa disinggung orang lain, walau kenyataannya tidak tahu benar-benar kita yang disinggung atau bukan. Disisi lain, kesensitifan tersebut terkadang tidak berlaku pada satu kejadian yang mungkin sedang dialami orang lain yang sedang dekat pada kita.

Saya pernah membaca, memang orang yang memiliki zodiak Aries itu memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi terutama ketika kita merasa disinggung. Mungkin sekalipun orang yang menyinggung bukan menyinggung kita, tapi terkadang perasaan merasa sebagai yang tersinggung itu merasuk ke hati, membuat pikiran dan perasaan tidak tenang.

Dan jujur, ada kalanya saya benci punya perasaan seperti ini.

Hah. Bukan mau saya. Serius. Dan entah kenapa, saya ini tipikal orang yang seringkali takut menyinggung orang, merasa kalau diri menyebalkan bagi orang sehingga ketika melihat seseorang menyinggung entah siapa itu, saya merasa sebagai pihak yang disinggung. Wallahualam, saya ngga tau beneran saya yang disinggung apa ngga. Tapi emang pernah seperti itu. Dulu. Dan saya berusaha untuk tidak melakukannya lagi sekarang ini.

Yah, apapun itu. Terkadang saya ingin sekali rasanya minta maaf satu persatu, takut-takut saya pernah menyakiti hati orang lain tanpa saya sadari. Namun disisi lain--teman saya banyak. Saya bingung siapa-siapa saja yang harus saya mintakan maaf. Dan kadang, tingkat gengsi saya tinggi. Yah, gengsi bahwa saya tidak bersalah dan melakukan pembelaan diri dan gengsi mau minta maaf tapi malu.

Well, manusia nggak ada yang sempurna. Iya kan? Saya ini a bit lemot, rada kepo dan hobi ngebawel dan nyepam ga jelas. Dan kadang kalau menulis sesuatu tidak dipikirkan terlebih dahulu. Saya akui saya memang seperti itu.

Jadi, sekalian deh, di hari yang suci ini, di hari nan fitrah, di hari kemenangan ini, saya mau mengucapkan maaf sebesar-besarnya apabila saya ada salah baik dalam perkataan maupun perbuatan. Bukan hanya kali ini, tapi untuk di lain waktu juga. Saya punya banyak kekurangan, jadi mohon untuk dimaklumi sebesar-besarnya.


Regards,


Fietha.

You Might Also Like

0 comments