when you realize the life isn't easy

4:42 PM

Oktober 2015.

Ada sebuah kedewasaan yang tengah diuji. Kedewasaan yang bukan hanya dilihat dari umur, tapi juga dari bagaimana kita menyikapi. Ini masa dimana lu akan menyadari, bahwa hidup nggak semudah yang lu pikirkan. Ini adalah masa dimana, lu nggak bisa lagi terus-terusan bersantai. Lu harus memikirkan lebih baik tentang masa depan lu, tanpa ada kata menunda-nunda lagi.

Kurang lebih begitulah yang gw alami. Di umur yang sudah melewati dua puluh empat tahun, tiba-tiba masalah besar datang. Cukup buat menguji kekuatan mental gw, menguji kemampuan gw berpikir. Mungkin semenjak gw skripsian, ini salah satu ujian besar buat gw, cukup buat bikin mental gw down dan bikin gw depresi. Gila, gw, stres. Gw, yang konon lebih banyak menghabiskan waktu dengan santai kayak orang bego seakan-akan ga ada beban hidup, mendadak stres berat.

Hidup itu ternyata berat men. Lebih berat lagi sih kalau mikir tar punya nikah trus punya anak yang pikirannya sampe mikirin makan anaknya atau sekolah anaknya. Tapi yah, untungnya adalah gw bisa berpikir bahwa, hidup gw nggak cuma begini. Masih banyak yang kepengen gw capai. Pergi ke Jepang, misalnya. Gw nggak mau dikalahin sama satu stres tanpa bisa mengatasinya.

Tapi emang sih ya, gimana nggak depresi. Terlepas dari sifat gw yang santai, my pace, gw ngerasa gw ngerjain sudah semaksimal yang gw bisa, sekalipun gw nggak pinter, tapi ternyata hasilnya tidak sesuai apa yang gw perkirakan, gimana nggak sedih ya. Semacam, kelebihan gw nggak mampu menutupi kelemahan gw. Bahkan mungkin, kelebihan gw yang suka samar bentuknya apaan itu terlihat standar di mata orang hahaha.

Belakangan gw jadi suka mikir, orang kayak gw emang se-nggak cocok itukah kerja beginian? Ato kerja sama team? Seinget gw sih gw selalu berusaha ngerjain sesuai apa yang disuruh sama atasan gw sebaik mungkin sih ya. Cuma mungkin karena keliatannya kok ini anak jarang nanya yang kompleks-kompleks, kaga terbuka sama orang jadinya... gitu deh. Kadang sebel sih dinilai cuma secara subyektif. Kurang dinilai gimana hasil kerjaan kita, gimana kita berjuang nyelesein itu kerjaan sesuai waktu yang dia mau.

Well, mungkin pengertian kerjaan buat orang pasti beda-bedalah.

Gw sih jadi menyimpulkan sih. Mungkin ini emang saatnya gw buat move on. Gw butuh posisi yang lebih tepat sama kepribadian gw, sama cara pikir gw. Butuh pergi ke industri yang lebih cocok sama apa yang gw pikirkan. Semacam, industri yang berhubungan sama sesuatu yang multinasional, yang bisa mengasah komunikasi gw sama orang asing mungkin? Hahaha

Kepengen deh mengasah lagi bahasa asing gw.

Yah doakan saja gw dikasih yang terbaik buat gw deh. Gw anaknya baik kok, udah jujur, rajin pula. Apa sih yang nggak bisa buat gw. Semoga aja dikasih yang paling baik dari Allah, amin.


:3

You Might Also Like

0 comments