I'm so Proud with Yabu...

10:57 AM

『デビューっていうのは単純に嬉しかったんだ。やっぱりJr.に入ったときから、デビューはひとつの大きな目標だったか ら。でも「10人、多いな」とか「エッ、オレ、最年長?」、「BESTと7?」、「あれ、Ya-Ya-yahはどうなるの?」、「オレ、みんなをまとめる なんて、できないよ」とか。複雑すぎて頭がパニックだった。どう説明していいのか、いまだにわからない。ただ、迷うことやビックリすること、いろいろあっ たけど、その全部が自分にとっては大事だったなぁと今は思う。今、JUMPが大好きだし、すっごく幸せだし。でもねYa-Ya-yahでやってきたときの 経験がなきゃ、絶対に今の自分はないと思う。昔の自分があるから今の自分があるんだってことを忘れたくないな』 (fanclub booklet volume 1)

When I was told about the debut... I just felt happy about it because, really, from the day I joined Johnny's, debuting had been my one biggest goal. However I was like... "10 people... that's a lot of people" ... "eh? I will be the oldest?" ... "BEST and 7?" ... "But then... what will happen with Ya-Ya-yah?" ... "Can I pull everyone together? I don't think so." It was all so complicated that I panicked. Even now I can't think of a good way to explain it. However, even though a lot happened, things that puzzled me and things that were a shock for me, now I think all in all those things have taught me much. Now I love JUMP and I feel blessed, but I think that without all the experience from Ya-Ya-yah I wouldn't be who I've come to be. I will never forget who I was because that made me be who I am now.

credits: yayayah8.blogspot.com

Sampai hari ini, sampai detik ini, gw masih merasa terenyuh dengan kata - kata di atas. Itu adalah salah satu bagian dari kata - kata Yabu di Fanclub Booklet Vol. 1, di bagian Hatachi, dimana Yabu menceritakan sejarah hidupnya sampai jadi seperti sekarang, menjadi seorang pria berumur 20 tahun. Pas gw pertama baca, gue bener - bener nangis. Gue terharu mendengarkan kata - kata Yabu. Terutama pas dia bilang, "Tanpa pengalaman dari Ya-Ya-yah, aku takkan jadi seperti sekarang ini". Gue terharu, karena sampai detik ini, Yabu begitu menyayangi Ya-Ya-yah dan tidak bisa melupakan Ya-Ya-yah dari ingatannya. Ya, Ya-Ya-yah terlalu berharga baginya. Dia tumbuh lama di Ya-Ya-yah dan dia jadi seperti sekarang karena Ya-Ya-yah.

Kalo ngeliat kata - kata Yabu, itu mengindikasikan suatu hal. Ia tak mau Ya-Ya-yah begitu saja terlupakan. Ia tetap ingin Ya-Ya-yah tetap diingat sampai kapanpun. Siapa sih yang ngga tau Ya-Ya-yah. Mereka benar - benar junior elit kala itu. Sampai hari ini pun, fans Ya-Ya-yah masih saja tetap ada kan? Sekalipun Taiyou udah keluar dari JE, tetap saja ia punya fans. Sekalipun Shoon tidak terlalu terkenal, tapi tetap saja dia masih punya banyak fans. Ya, memang Ya-Ya-yah tak bisa dilupakan begitu saja.

Gue juga terharu dengan kata - kata Yabu pas bilang saat dia debut. Gw yakin, perasaannya kala itu, antara senang dan sedih. Senang, karena akhirnya ia bisa di debutkan, sesuatu yang menjadi tujuannya sejak masuk JE. Sedih, karena itu berarti ia harus melepaskan Ya-Ya-yah yang meninggalkan mereka semua. Yabu adalah leader Ya-Ya-yah, tentu saja ia begitu memikirkan bagaimana nasib Ya-Ya-yah kalau dia memilih debut. Tapi dia juga ngga bisa nolak kesempatan itu, coz kesempatan debut cuma ada sekali dan sulit datang untuk kedua kalinya. Bayangkan saja, banyak sekali Junior - junior yang sudah tua tidak kunjung di debutkan bukan? Makanya mungkin karena alasan itulah akhirnya Yabu mengambil kesempatan emas tersebut.

Pastinya berat memang. Dan gue bisa merasakan, walaupun kala itu gue belum mengenal Ya-Ya-yah, tapi gw tau rasanya ketika akhirnya mereka bubar tanpa sepatah kata pun. Belum lagi saat Taiyou memutuskan keluar dari JE. Sakit sekali pasti rasanya. Dan gue pasti sangat merasa, kala itu banyak yang menganggap Yabu dan Hikaru sebagai pengkhianat. Gw ngga tau kalau saat itu gw uda suka, tapi gw tau, gw harus bersikap dewasa. Mereka debut bersama JUMP bukan karena kemauan mereka, tapi kesempatanlah yang memaksa mereka mengambil pilihan tersebut.

Gue bersyukur. Yabu debut bersama Hika. Kalau Yabu hanya debut seorang diri, gue yakin nasibnya seperti Yamapi, orang yang terlihat kesepian ketika akhirnya ia tidak debut bersama sahabat karibnya Toma. Yah, memang patut di syukuri juga, Hikaru ikut debut bersama Yabu. itu artinya Yabu tidak di pisahkan bersama soulmate, sahabat, partner sejatinya sejak tahun 2003, Yaotome Hikaru.

Gw ngga pernah menyesal Hey! Say! JUMP itu ada. Karena Hey! Say! JUMPlah gw mengenal Inoo Kei. Dan sekarang pun, Yabu dan Hikaru sudah begitu menyayangi JUMP, sama seperti mereka menyayangi Ya-Ya-yah *sotoy mode on*. Kalau menurut gw sih ya, mereka menyayangi HSJ sama artinya mereka menghargai Ya-Ya-yah. Kira - kira begitulah.

Sejak Jump-ing Tour 08-09, dimana konser tersebut adalah konser dimana Yabu dan Hikaru adalah Producernya, mereka mulai kembali menyanyikan lagu Ya-Ya-yah dengan alasan, "Lagu di grup kami sebelumnya bagus - bagus. Sayang kalau tidak di nyanyikan."

Mulai dari Itoshi no Playgirl, mereka mulai kembali menembangkan lagu - lagu Ya-Ya-yah, dan kemudian mulai disusul dengan lagu - lagu Ya-Ya-yah yang lain yang mereka nyanyikan saat Livestages HHS ato YYJ. Tapi gue rasa, untuk menjaga perasaan fans - fans Ya-Ya-yah, mereka berdua menyanyikannya dengan satu kondisi. Mereka menyanyikan lagu itu HANYA BERDUA dan bukan bersama JUMP ato BEST. Yah, di jumping tour mereka nyanyi ama BEST, tapi kan mulai Reffnya aja~ XDD

Yah, kalo Yuuki 100%, alasan kenapa lagu itu dinyanyikan HSJ, karena HSJ nyanyi lagu itu sebagai Theme Song Nintama Rantarou yang sekarang. Trus kalo 'Sekai ga Hitotsu ni Naru made", sekarang para junior yang nyanyiin. Dengan kata lain, lagu mereka yang boleh di nyanyiin orang cuma LAGU YANG JADI SINGLE aja. Sisanya, belong to Yabuhikka~ XDD

Kembali ke Yabu. Gue sungguh salut ama kata - katanya. Yah, gue bisa sih sedikit merasakan bagaimana rasanya jadi yang paling tua di HSJ, ngerawat 9 anak autis lainnya! hahahaha~ So, for me, Yabu's word is so mature. Yabu grow to be a such Mature man~. Omedetou!

Yah, gue berharap someone bakalan menranslet penuh isi dari Bagian Yabu disana. Coz gue bener - bener pengen baca itu. Hehee

Oke sekian dari saya hari ini~ mata ne~

You Might Also Like

8 comments