NEW PROJECT! Community LJ untuk fanfic berbahasa Indonesia!

2:37 PM

Yosh!
Saya mau cerita tentang sebuah project baru saya! Sebuah project yang mungkin baru pertama ada...

Community LJ untuk Fanfic2 JE berbahasa Indo!
Yep!

Sebenernya ide awal emang datangnya dari saya (ngga maksud sombong). Nah, gw kan punya blog khusus buat naruh fanfic - fanfic gw yang makin lama makin bejibun tuh. Gw mikir tuh, kok ngga asik banged ya ni blog isinya fanfic gw doang. Nah, gw juga kadang pengen tuh biar fanfic - fanfic gw ngga dikit yang baca. Secara yang tau fanfic blog gw dikit. N banyak yang pengen baca fanfic gw tapi tu fanfic pada rata - rata ada di ljump. Gw pngen post di heysay_fanfic, tapi gw uda terlalu males kalo harus nranslet fanfic2 gw itu ke bahasa inggris. Uda bahasanya ribet, panjang pula! Nah, kmaren gw nulis dah di twitter: "Gw terpintas pengen bikin community LJ atau blog yang isinya fanfic indo. Ada yang berminat?"

Dan akhirnya, seorang Rei dan Irin bilang, "Mau!". Yaudah gw bilang "Beneran nih mau? coba tanya2 yang lainnya pada setuju ngga."
Trus irin nanya, "bole yaoi nih?"
gw jawab, "bole - bole aja sih. Nanti kasi tagnya aja". Gw secara ngga suka yaoi, tapi gw menghormati mereka yang suka bikin yaoi. jadi gw bilang aja nanti kasi tag 'yaoi' ama 'yaoi' gtuu.

Nah akhirnya beberapa orang berminat n setuju. si enjel chibi pun mau juga. Si unyu bilang mau bantuin buat. Tanya gareth, dia juga mau bantuin. Hahaha... untuk buat sebuah community di LJ kan musti ada master2 LJ ikutan! wakakakaka~ =)) =))

Nah akhirnya uda ada yang mau bantuin buat, gw yang kebetulan lagi YM-an ama irin akhirnya nanya, "Trus nama communitynya apaan?"
Lantas kita berdua terdiam n ngga lama irin bilang "GUBRAK!"

HAHAHA! KITA UDA SENENG MAU JADI BIKIN COMMUNITY MALAH NGGA TAU NAMANYA APA!! *ngakak guling2*

Dan akhirnya keluarlah berbagai nama. Ficin lah, fanfic_indo, findo, jefin dll...
aduh pokoknya ngga ada yang kreatif dah~
Conv. YM bertiga ama enjel chibi cuma stres mikirin nama. Aduh, ajaib banged! STRES!
sampai akhirnya, Gareth yang lagi ngga bisa OL akhirnya sms. Ngasi saran, namanya JoIn_FP aja. Singkatan dari Johnny's Indonesian Fanfiction Palace. Saking uda stres, yaudah gw iyain aja!
Semua setuju akhirnya. Gareth sih bilang mau buat tag ama profilenya. Maunya minta tolong sapa gtu, palingan si Chacha buat bikinin banner (mengingat banyak sekali tukang2 desain bertebaran di sekitar, jadi tinggal milih~ hihihi). Trus gw ama irin maunya ngurusin rules - rulesnya gtu.

Nah gw ampe promosi di FB loh. N ternyata banyak yang berminat!! HAHAHA! Maunya gw ajak Imel ama Tari juga, fanfic mereka keren2 abis! Imel mau, si Tari belum nanya! HARUS MAU YA TAR! XDDD Berhubung gw maunya ni community ngga cuma isinya fanfic HSJ, jadi gw bilang, JE manapun boleh. Jadi maunya gw minta tolong Tia nanti buat promosi ke anak2 Nex. Tapi maunya promosi juga lwat LJ2 communitynya anak2 JE sih~

Ngga nyangka juga, ternyata ide gw ini bakalan jadi kenyataan. N iya, akhirnya nama JoIn_FP uda berubah jadi JoIn_FL, Palacenya diganti Library. Gw ngga bakal ngasi link communitynya sekarang. Malu, belum selese dibuat! HIHIHI!

Sa, sebenernya tujuan utama dibuatnya community ini tuh~
1. Buat nampung orang - orang Indonesia yang suka buat fanfic tapi terlalu malas buat nranslet fanficnya ke bahasa inggris.
2. Kadang ada kata2 yang khas indo yang ngga asik lagi kalo diingrisin.
3. Biar semua orang bisa baca, soalnya banyak kan orang cuma naruh fanficnya di forum.
4. Orang kalo buat kata2 dalam fanfic indonesia itu bagus - bagus. Makin deskriptif, makin kerasa feelnya dalam fanfic tersebut.
5. Melestarikan bahasa indonesia! *najong amat ah!* *tapi emang hjarus dilestarikan*

Coba deh misal lu buat fanfic pke bahasa indo pake bahasa 'Lu', 'Gw', kalo diingrisin kan jadi ngga asik lagi. Cma jadi You n I~
hahhaha~
ya pokoknya kira - kira begitu deh~

Nah kalo uda bener - bener jadi beres cmmunitynya, mampir n join ya!
Klo suka buat fanfic, jangan lupa ikutan ngepost, yang cma suka baca, baca fanfic orang - orang yang ngepost. Gw suka makin banyak orang yang ngepost fanfic indo alna gw suka kekurangan fanfic buat dibaca di Ljump!
HAHAHHA!

Yaudah deh sekian aja dlu~
Doakan community ini sukses ya!

You Might Also Like

6 comments