FMA Brotherhood randoming

8:35 PM

shiteru? shiteru? Kyou wa atashi wa choooo ureshiiii~


Akhirnya, setelah dari hari sabtu—kalo gw nggak salah inget ya—gw akhirnya mutusin mulai nonton Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang udah ada HD gw entah dari berapa bulan silam dan belum pernah di tonton sekalipun. Dulu gw cuma punya dari ep 1-20, itupun hasil barter ama Kak Ruri, tapi seminggu dua minggu lalu, gw pesen online ampe tamat dong!

Buat yang nggak tau apa itu Fullmetal Alchemist Brotherhood—sebut aja FMA Brotherhood deh ya—ini tuh remake dari anime Fullmetal Alchemist yang udah ada sebelumnya. Bedanya, Brotherhood ini bener-bener ngikutin alur cerita manga, nggak kayak FMA seri pertama yang awalnya ngikutin manga endingnya ngelantur over jauh. Hahaha. Dan itung-itung gw milih nonton animenya—soalnya gw males baca manganya dan gw juga lupa terakhir baca ampe mana. Yang gw tau karena gw terakhir ga inget baca yang mana, ending-endingnya gw loncat langsung ke chapter terakhir. Nah, karena gw penasaran jalan cerita menuju ke chapter terakhir setelah ketinggalan banyak chapter itu kayak gimana, makanya gw milih nonton animenya sekalian.

Dan, alhamdulillah ya, ini anime walaupun remake, tapi ngga bertele-tele dan bikin bosen. Seinget gw sih—kalo ngga salah sih, mengingat kualitas ingatan gw butuh dipertanyakan—banyak cerita-cerita di volume awal yang ngga diceritain lagi, atau mungkin lebih diceritain dengan lebih ringkas. Misalkan aja, dulu pas seri pertama, pas bagian Lior itu bisa ngabisin 2-3 episode, tapi di FMA Brotherhood ini, ringkas cuma 1 episode. Pokoknya yang pernah diceritain di seri pertamanya nggak terlalu banyak diceritain disini.

Tapi kerennya tetep dong, cerita-cerita yang selama ini gw cuma baca di manganya, akhirnya gw bisa liat versi animenya. Dari adegan-adegan ketemu ama Ling, Lan Fan, nongolnya semua homunculus, ketemu ama kakaknya si Mayor Amstrong dll. Pas nonton ini ampe 3/4 bagian seluruh episodenya, gw masih inget ceritanya, soalnya dulu gw pernah baca bagian itu. Nah dari si Al dirasukin ama Pride, gw udah lupa—atau malah kalo dibilang gw emang belum pernah baca bagian itu.

Yah pokoknya serulah. Dan entah kenapa gw gregetan sendiri pas si Roy disuruh ngelakuin Human Transmutation trus dia jadi buta. Rese ah. Rese. Untungnya endingnya, berkat Kenja no Ishi punyanya Marcoh, penglihatannya balik plus si Havoc bisa jalan lagi. Dan tetep, dia berambisi jadi Fuhrer. Hahaha. Si Grumman sih yang jadi Fuhrer ngegantiin King Bradley, tapi kayaknya entah berapa tahun kemudian, dia akhirnya jadi Fuhrer juga. Hahaha.

Dan, ah Al akhirnya balik lagi ke tubuh aslinya walaupun konsekuensinya si Ed nggak bisa pake alchemy lagi karena kemampuan Alchemynya dituker ama tubuhnya Al. Yang paling lucu kalo ngeliat endingnya... ADEGAN EPIC SI ED NGELAMAR WINRY PAKE BAWA-BAWA EQUIVALENT TRADE! Sumpah, ini orang nggak punya sense romantic sama sekali. Dan wow, ngeliat ending-endingnya, si Al bakalan ama si May nih. Hahaha.

Tapi endingnya ada kurangnya nih. Ada kurangnya! ITU KENAPA ROY AMA RIZA GA DIBUAT JADIAN AJA HEH?! Gw mau liat!! Masa tetep sih jadi anak buah kesayangan! Hahaha.

Oh, wow. Sejak kapan gw jadi shippernya RoyxRiza? Hahhaha.

Dan sekarang, gw butuh donlot OVA-nya, baik FMA Brotherhood ataupun FMA awal, tapi inet gw bener-bener lagi dalam state nggak bisa diandelin. Sial abis ya? Dan entah kenapa gw bego, gw baru nyadar FMA Brotherhood ini ada movienya dan OSTnya itu Good Luck My Way! WAKAKA =)) Sumpah gw telat abis. Tapi movienya kayaknya donlotannya baru ada tahun depan ini. Kudu menunggu dengan sabar nih.

Terus, gw kudu nonton apa habis ini? Gw pengen nonton anime lagi deh, sumpah. Tapi apa ya? D.Gray-Man? Hmmm... entah kenapa gw selalu tertarik ama anime-anime shounen seru yang emang dasarnya tenar, semacam Naruto, Bleach, Fairy Tail, etc. Masalahnya, Naruto masih dalam plot membosankan. Bleach udah ketinggalan super jauh. Fairy Tail masih on going dan gw masih nonton tiap minggu. Gw punya sih Katekyo Hitman Reborn, cuma entah kenapa gw belum tertarik ama jalan ceritanya. Sometimes, gw pengen deh nonton One Piece. Tapi angker sumpah ngeliat episodenya ampe 500an gitu. Hiiyyy...

Terus?

Hmm...

Dan ngomong-ngomong soal anime kesukaan, firstly gw pasti ngeliat storyline. Dan entah kenapa kalo anime, gw paling ngga doyan anime yang shoujo, romance dan yang melambai atau sejenisnya. Gw selalu aja terbawa ke anime penuh pertarungan yang minim romance. Hahaha. Abis seru sih. Dan pastinya, setelah faktor storyline, pasti gw demen OSTnya. Wakaka.

Dan jujur, ampe sekarang gw masih mikir Kugimiya Rie hebat, gw ampe tetep ga bisa nyari kesamaan antara suaranya Happy 'Fairy Tail', Al 'FMA' ama Tokine 'Kekkaishi'. Hahaha.

Udah deh, mari dilanjut kapan-kapan. Jya ne!

You Might Also Like

0 comments