Sejarah J.J.Express -JJE no History-

7:23 AM

Minna... hello smua..
Pernah ngga loe ngedapetin n tau sejarahnya J.J.Express???
Mungkin klo sejarahnya Ya-Ya-yah, banyak orang uda tau. Tapi klo sejarah J.J.Express?? blum semua tau kan???
kenapa hari ini gue ngangkat tema JJE sebagai bahan isian blog gue??? Coz mengingat 7 dari 10 personil HSJ adalah mantan personil JJE, jadi paling ngga yang ngerasa fans mereka, musti tau dund...
yaudah, baca ya~

J.J.Express

J.J. Express adalah sebuah junior unit yang terbentuk pada tahun 2004. Nama J.J.Express berasal dari kata J.J. yang merupakan inisial dari kata “Johnny’s Junior” dan kata Express, yang dimaksudkan agar grup ini bisa menjadi sebuah grup junior yang berkembang dengan sangat cepat. (Kira-kira begitulah maknanya).

Selama eksisnya grup ini, J.J.Express (Selanjutnya akan disingkat JJE) berkali – kali berganti – ganti anggota. Pada awal masa pembentukannya, grup ini dinaungi oleh Inoo Kei (leader), Matsumoto Kohei, Nakajima Yuto, dan Arioka Daiki.
Image and video hosting by TinyPic
dari kiri ke kanan: Kohei, Daiki, Inoo, Yuto

Kemudian, beberapa bulan setelah grup ini terbentuk, Kohei memilih untuk break sementara waktu dari kegiatan agensinya demi studinya, dimana ia kala itu sedang duduk di kelas 3 SMP dan akan mempersiapkan ujian. Otomatis anggota JJE akhirnya berkurang satu. Dan akhirnya, datanglah Yamashita Takumi dan Tamamori Yuta sebagai anggota JJE.
Image and video hosting by TinyPic
dari kiri ke kanan: Yamashita Takumi, Nakajima Yuto, Inoo Kei, Arioka Daiki, Tamamori Yuto

Namun, kedua anggota ini tidak bertahan lama di JJE. Yamashita Takumi akhirnya menjadi backdancer Arashi (kalo ngga salah. Gue juga lupa looh… pokoknya jadi backdancer gtuu~) sedangkan Tamamori menjadi anggota A.B.C Jr. Lalu, datanglah Asaka Kodai mengisi grup ini. Sampai bulan maret 2005, Grup ini eksis dengan 4 anggota, Inoo Kei, Arioka Daiki, Nakajima Yuto dan Asaka Kodai.
Image and video hosting by TinyPic
dari kiri ke kanan: Asaka, Yuto, Daichan, Inoo

Kembalinya Kohei ke JJE pada maret 2005, kembali mengisi grup ini menjadi beranggotakan 5 orang. Namun, kembalinya Kohei tak bertahan lama. Ia memilih keluar dari JE demi studinya. Lalu, setelah Kohei keluar, masuklah seorang anggota baru, Takaki Yuya.
Image and video hosting by TinyPic
Pada akhir 2005, akhirnya grup ini menjadi beranggotakan 9 orang, ditambah 4 orang anggota lagi, yaitu Kamei Taku, Hashimoto Ryosuke, Morimoto Ryutaro dan Fukasawa Tatsuya.
Image and video hosting by TinyPic

Tahun 2006, mulai masuklah Yamada Ryosuke sebagai anggota (walaupun sepertinya bukan anggota tetap). Akhirnya, pada tahun 2006, mulailah Nakajima Yuto, Yamada Ryosuke, Morimoto Ryutaro sering tampil bertiga di beberapa acara, salah satunya YOUtachi!. Pertengahan 2005, Yamada dan Yuto mulai tenar dengan duet mereka Seishun Amigo. Pada akhir tahun 2006, terbentuklah 2 buah grup junior baru, Tap Kids dan Kitty Jr. Tap Kids dengan beranggotakan Nakajima Yuto, Morimoto Ryutaro dan Noriyuki Kanda, sedangkan Kitty Jr. beranggotakan Yamada Ryosuke (as leader), Kyomoto Taiga dan Ito Takumi.
Image and video hosting by TinyPic
Kitty Jr.

Image and video hosting by TinyPic
Tap Kids

Tahun 2007, JJE mulai membagi 2 grup mereka, Daijin team (moga gue ga salah baca kanjinya, intinya grup yang gde2) n chibikko team. Daijin team berisi Inoo Kei,Arioka Daiki, Takaki Yuya, Asaka Kodai, Fukasawa Tatsuya, Kamei Taku dan Hashimoto Ryosuke, sedangkan Chibikko team berisi Nakajima Yuto, Yamada Ryosuke, Morimoto Ryutaro, Kyomoto Taiga, dan adik Ryutaro, Morimoto Shintaro. Tak berapa lama, Chinen Yuri pun ikut bergabung dalam Chibikko team ini. Tak lama kemudian, Asaka memilih keluar dari JE, dan beberapa bulan kemudian, Fukasawa pindah ke grup Jr. Boys.

Image and video hosting by TinyPic
JJE Daijin Team

Pada tanggal 3 April 2007, terbentuk sebuah grup junior bernama Hey! Say! 7 pada konser KAT-TUN II You, beranggotakan Nakajima Yuto, Yamada Ryosuke, Chinen Yuri, Arioka Daiki dan Takaki Yuya. Kemunculan unit baru ini cukup membuat para fans khawatir, karena focus mereka akan terbagi karena eksis dalam 2 grup. Namun kekhawatiran ini hilang sejak mereka meluncurkan single Hey! Say! yang digunakan sebagai theme song anime Lovely Complex. Hey! Say! 7 pun menjadi grup termuda yang menduduki tangga lagu chart oricon.

Image and video hosting by TinyPic
Hey! Say! 7

Akhirnya, pada bulan September, tepatnya pada konser Hey! Say! 7 in Yokohama Arena, ini merupakan hari terakhir dimana JJE eksis, karena pada hari itu, 7 orang anggota JJE, Nakajima Yuto, Yamada Ryosuke, Chinen Yuri, Arioka Daiki, Takaki Yuya, Inoo Kei, Morimoto Ryutaro, ditambah 2 orang anggota Ya-Ya-yah, Yabu Kota dan Yaotome Hikaru dan ditambah Okamoto Keito, mereka debut dengan nama Hey! Say! JUMP dan merilis lagu Ultra Music Power.

Image and video hosting by TinyPic

Akhirnya, JJE hilang dari grup junior di JE. Anggotanya, diantaranya Hashimoto Ryosuke, akhirnya sering tampil bertiga bersama Sanada Yuma dan Nozawa Yuki, dan kini menjadi anggota A.B.C-Z. Kamei Taku sempat tampil bersama Hasshi, Sanada dan Nozawa, namun tak berapa lama memilih keluar dari JE (menurut informasi yang aq denger sii, dia keluar gara-gara ketahuan pacaran). Morimoto Shintaro masih eksis di JE, dan semakin tenar, dan kini membintangi movie Snow Prince. Kyomoto Taiga sering bernyanyi bersama Uekusa Yuta.

Lagu – lagu original JJE diantaranya, Back In Time, Stronger Without You, Super Star, Love Me Baby, Shounen no Mama, Carnival*Gannibaru, Kanjiru Mama ni YOU & I (Daijin Team) dan Pleasex3 (Chibikko team).


Nah, begitulah bagaimana JJE berkembang dari awal pembentukan sampai bubar seperti sekarang. Ini gue kutip dari wikipedia jp (eeh, jangan salah sangka... gue ngga bisa baca... cuma mengertikan dikit2 aja, yang penting gue bisa baca nama mereka). hehehe. Ya gitulah, beberapa kali mereka uda ganti personil. Jadi, yang bisa dikatakan personil tetap dari awal pembentukannya sampai selesai itu cuma Inoo, Daiki n Yuto...


Sekian tentang Sejarah JJE.

kore wa Fietha deshita~

You Might Also Like

5 comments